Kamis, 17 Maret 2011

Supatra, Si “Manusia Serigala” dari Thailand

Supatra Sasuphan, gadis berusia 11 tahun berasal dari Bangkok, Thailand ini dijuluki “Manusia Serigala”. Liat saja mukanya ditumbuhi banyak bulu. Bahkan ada juga yang menyebutnya si “Manusia Kera”. Ngga ada yang bisa menghentikan pertumbuhan rambutnya itu, bahkan perawatan laser sekalipun. (kasian… :-( )

Ko Supatra mukanya penuh bulu? Sebenarnya dia kenapa?

Supatra sebenarnya menderita penyakit Ambras Sindrom. Sebelum penyakit ini diteliti, banyak yang menyebut penderitanya “manusia serigala”.

Apa itu Ambras Sindrome?

Ambras Sindrome dikenal juga dengan sebutan Hypertrichosis yaitu pertumbuhan bulu di tubuh jumlahnya tidak normal. Ada dua jenis hypertrichosis, yaitu hypertrichosis umum, yang terjadi diseluruh tubuh, dan hypertrichosis lokal, yang terbatas pada wilayah tertentu. (sumber)

Kondisi tak menguntungkan diderita Suprata sejak lahir. Ketika masih bayi saja dia sudah menjalani 2 operasi untuk memperlancar pernapasan karena lubang pernafasan yang sangat kecil. Namun walaupun demikian Suprata tumbuh menjadi gadis cilik yang ceria penuh percaya diri dan tidak minder walau keadaannya berbeda dengan teman kebanyakan. (Wow… ini nih sikap yang patut dicontoh dari seorang gadis kecil. PERCAYA DIRI!! :cool: )

Supatra termasuk gadis yang “beruntung”. Banyak penderita penyakit ini dijauhkan, tapi dia diterima oleh komunitasnya dan semakin popular di kalangan teman-temannya. (sumber)

Supatra dan teman-temannya

Supatra dan keluarganya

Sang ibu merapikan bulu-bulu di muka Supatra

Supatra menjadi pusat perhatian di jalan

berkomentarlah dengan baik demi kenyamanan bersama


0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Diary Winda. Design By: SkinCorner