Jumat, 18 Maret 2011

Kartun Malaysia Lecehkan Jepang

Ironis, ketika keprihatinan dunia tertuju pada bencana di Jepang, sebuah surat kabar Malaysia justru menjadikan gempa yang disusul tsunami pada Jumat (11/3) sebagai le­lucon. Mereka ngelawak le­wat karikatur superhero Jepang Ultraman yang dianggap lucu. Dalam gambar terlihat Ultra­man tengah beradu cepat (lari) dengan gelombang tsunami.

Akibatnya, tidak sedikit masyarakat Malaysia yang memprotes tayangan karikatur ultraman itu. Mereka menge­cam keras kebijakan surat ka­bar Berita Harian yang ber­bahasa melayu itu. Kritik keras juga tersaji di jejaring sosial, Twi­tter dan Facebook. Bebe­ra­pa dia ntaranya menyerukan un­tuk memboikot koran tersebut.
koran malaysia

Tak pelak, redaksi Berita Harian langsung meminta maaf atas tayangan tersebut. Pernyataan maaf mereka di­muat melalui situs koran dan jejaring sosial. Intinya,“Me­reka meminta maaf dan tidak ber­niat melawak diatas pende­ritaan orang” usai terjadinya gempa bumi dan tsunami yang melanda Jepang. Surat kabar itu menyatakan simpati dan mengatakan berbagi “ke­se­dihan” dengan rakyat Jepang
berkomentarlah dengan baik demi kenyamanan bersama


0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Diary Winda. Design By: SkinCorner