Rabu, 30 Maret 2011

[INFO] Kalau ada yang Update status kayak gini di Facebook, JANGAN KLIK LINK NYA!

http://img16.imageshack.us/img16/2298/cantik.jpg




siang gan....mo ngasih info, barang kali saja berguna....bagi agan2 yang masih suka buka2 FB dan lihat temen nya Update status kayak gini



atau versi teks nya gini gan

Quote:
jangan salahin w kalo lo bakal ngakak ngeliat ni orang http://tiny*url,com/sampahh
script ini yang ane tau klo agan klik maka profil agan akan melakukan post secara otomatis dengan isi yang sama dengan update status dari temen agan itu...

INI VERSI LAIN

sampai ada beritanya di De*ik.com gan...2 kali pula..

Jangan Sembarang Klik URL Pendek di Facebook
Spoiler for berita:

Wicak Hidayat - detikinet
Selasa, 29/03/2011 14:39 WIB
Jakarta - Tak hanya pesan berbahasa asing, kini muncul juga pesan dengan Bahasa Indonesia yang menjebak pengguna Facebook. Terutama, pengguna perlu mewaspadai URL pendek.

Peringatan itu disampaikan Alfons Tanujaya, peneliti antivirus dan keamanan komputer dari Vaksincom, kepada detikINET, Selasa (29/3/2011).

"Lagi ramai 'jebakan betmen' nih di Facebook. Jadi tinggal klik satu link saja, langsung akun FB korban melakukan posting tanpa persetujuannya," ujar Alfons.

Menurut Alfons, pelaku bisa melakukan serangan ini dengan metode Cross Site Scripting (XSS). Ia menduga, kebanyakan yang jadi korban justru pengguna smartphone seperti BlackBerry.

Ini karena, ujarnya, pengguna perangkat itu jika mengklik link jebakan bisa langsung terbuka halamannya. Sedangkan pengguna browser desktop umumnya akan mendapati peringatan sebelum halaman dimunculkan.

Menilik bahasa yang dipakai, Alfons yakin ada keterlibatan pelaku dari Indonesia. "Ini jelas bikinan lokal," tuturnya.

Nah, untuk menghindarinya, Alfons menyarankan pengguna smartphone untuk lebih waspada saat ada link dari layanan pemendek URL.

"Pokoknya semua penyingkat url hindari untuk di-klik, karena jadi nggak ketahuan link aslinya," ujar Alfons.

Berikut adalah contoh pesan-pesan yang bisa menjebak pengguna Facebook:

* jangan salahin w kalo lo bakal ngakak ngeliat ni orang http://tiny*url.com/***pahh
* hiks..hiks..hiks..barusan mampir dari http://goo.gl/***vc KEREN bgt swearr.. buruan...mampir
Wicak Hidayat - detikinet
Selasa, 29/03/2011 15:45 WIB
Jakarta - Pesan dengan Bahasa Indonesia yang menjebak pengguna Facebook sudah muncul. 'Jebakan betmen' ini disinyalir memakai metode Cross Site Scripting (XSS).

"Pembuat XSS ini jelas orang Indonesia dan kemungkinan besar mengikuti perkembangan berita, khususnya sepakbola di Indonesia," kata Alfons Tanujaya dalam pernyataan yang diterima detikINET, Selasa (29/3/2011).

Apa sebabnya muncul dugaan itu? Hal ini terkait URL pendek yang digunakan pelaku yang menampilkan kata-kata 'sampah'.

Nah, Alfons menduga, kata-kata itu terkait dengan pernyataan seorang pejabat organisasi sepakbola yang saat ini sedang diminta untuk mundur dari jabatannya. Tepatnya, yang dimaksud adalah kutipan berikut:

"Sebagai anak bangsa, meski sampah, tapi saya sudah berbuat sesuatu untuk bangsa ini. Saya tidak rela dizolimi terus," kata Nurdin Halid.

Menurut Alfons, dengan menggunakan isu yang segar seperti itu, pelaku sanggup meraup korban cukup banyak. Mungkin, ia menduga, pengguna Facebook berharap menemukan gambar lucu Nurdin Halid jika mengklik link jebakan.

"Tetapi alih-alih gambar lucu yang didapatkan, yang terjadi malahan pengklik menjadi korban XSS dan secara otomatis script tersebut akan melakukan posting pada akun Facebook korbannya," ujar Alfons.

Untungnya, Alfons mengatakan pelaku saat ini tidak melakukan pencurian password. Sehingga, bila terlanjur jadi korban, pengguna cukup menghapus posting dari sang pelaku di akun-nya.

Meski demikian, ia kembali mengingatkan agar pengguna internet berhati-hati pada URL pendek yang ada di berbagai jejaring sosial. Jangan sampai terkena jebakan serupa.
berkomentarlah dengan baik demi kenyamanan bersama


0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Diary Winda. Design By: SkinCorner